Memulai Bisnis Online untuk Belajar Berdagang

Memulai ber-bisnis online merupakan langkah awal pe-bisnis mandiri untuk belajar promosi dan berdagang. Langkah-langkah awal yang perlu diperhatikan untuk para pengusaha bisnis online adalah:

  1. Mempersiapkan produk yang akan di-promosikan.
  2. Menyiapkan judul yang menarik dan merupakan “keyword” yang unik, sehingga akan disukai pencari informasi melalui google dan menarik hati untuk dibaca dan dilihat lebih lanjut.
  3. Membuat artikel yang original bukan “copy paste” yang merupakan hasil karya sendiri. Sesuai dengan sifat-sifat yang baik dari Rasulullah SAW (Amanah, Fathonah, Tabligh & Istiqomah), yaitu sifat “Tabligh” dalam bentuk tulisan.
  4. Diusahakan memiliki gambar dan video yang menarik agar para pencari informasi melanjutkan mempelajari informasi-informasi yang disukai. Hal ini mendapatkan penilaian dari mesin pencari Google.
  5. Dengan disertai “Judul” yang tidak biasa, akan mempercepat kenaikan ranking di mesin pencari google.
  6. Usahakan paragraf dapat membikin penasaran dan disertai tulisan dengan minimal 400 kata yang mengandung “keyword” atau kata kunci sesuai dengan apa yang akan kita promosikan.
  7. Memberikan informasi yang berguna disertai data dan angka sehingga diharapkan menjadi informasi terakhir yang terlengkap dari para pencari informasi.

Belajar Promosi dan Berdagang adalah merupakan “Job Securty” (pengaman pekerjaan) untuk para pe-bisnis mandiri yang diharapkan menjadi solusi untuk meningkatkan kemakmuran umat di era mudahnya informasi pada akhir-akhir ini.

Dengan kita memahami cara ber- promosi yang benar dan baik, maka kita dapat meningkatkan kemampuan kita dalam membangun”Job Security” yang bisa kita rasakan sampai usia pensiun kita. Karena justru bidang usaha membangun bisnis mandiri inilah yang paling aman bagi untuk semua orang yang telah dikaruniai Allah SWT berupa Nikmat Sehat dan Nikmat Waktu atau kesempatan di era informasi dengan biaya murah dan nyaris gratis bila kita mampu meng-amal-kan ilmu kita mengoptimasikan produk-produk kita melalui internet.

Pemahaman umum bahwa perusahaan besar atau institusi ternama lebih mampu memberikan “job security”, tidak sepenuhnya atau selamanya benar. Tahukah anda bahwa bila karir anda menanjak dengan cepat, ini juga bisa berakibat anda kehilangan pekerjaan dengan cepat? Kok bisa?

Ambil contohnya adalah bila anda seorang karyawan, kemungkinan besarnya anda ingin secepatnya naik pangkat dan menjadi direksi. Justru ketika anda mencapai cita-cita anda menjadi direksi, saat inilah anda kehilangan “job security” yang diidamkan oleh orang tua dan mertua tersebut di atas. Rata-rata direksi bekerja dengan kontrak 3 s/d 5 tahun per periodenya, mereka bisa menjabat rata-rata sampai dua periode. Maka ketika seorang karyawan mencapai posisi direksi, dia harus siap kehilangan pekerjaannya dalam rentang waktu 6 s/d 10 tahun lagi paling lama.

InsyaAllah kita semua bisa…

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s